CANDI SUKUH SEBAGAI TEMPAT KEGIATAN KAUM RSI
Main Article Content
Abstract
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Darmosoetopo, Riboet. 1975/1976. "Peninggalan Peninggalan Kebubayaan di Lereng Barat Gunung Lawu". Laporan Penelitian. Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada.
Endraswara, Suwardi. 2012. Metodologi Penelitian Kebudayaan. Yogyakarta:Gadjah Mada University Press.
Munandar, Agus Aris. 1990. “Kegiatan Keagamaan Di Pawitra: Gunung Suci di Jawa Timur Abad 14—5 Mâ€. Tesis. Jakarta: Universitas Indonesia.
...............1992/1993. Gunung Penanggungan Sebagai Tempat Kegiatan Kaum Rsi. Laporan Penelitian. Depok: Fakultas Sastra UniveRsitas Indonesia.
Mitra Satata: Kajian Asia Tenggara Kuna. Jakarta: Wedatama Widya Sastra.
Arkeologi Pawitra. Jakarta: Wedatama Widya Sastra.
Natalia, Widya Prima. 2012. “Masjid Raya Ganting di Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat : Kajian Bentuk dan Fungsâ€. Skripsi. Denpasar: Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Udayana.
Nugraha, Bachtiar Agung. 2012. “Prasasti-prasasti Candi Sukuh: Suatu Tinjauan Aksara dan Bahasaâ€. Skripsi. Depok: Universitas Indonesia, dalam bentuk pdf.
Riana, I Ketut. 2009. Kakawin Desa Warnnana Uthawi Nagarakrtagama: Masa Keemasan Majapahit. Jakarta: Gramedia.
Santiko, Hariani. 2005a. “Mandala (Kedewaguruan) pada Masyarakat Majaphit, dalam Hari-Hara: Kumpulan Tulisan Tentang Agama Veda dan Hindu di Indonesia Abad IV-XVI Masehi. Depok: Universitas Indonesia, halaman:110-125.
Santiko, Hariani. 2005. “ Kehidupan Beragama Golongan Rsi di Jawaâ€, dalam Hari-Hara: Kumpulan Tulisan Tentang Agama Veda dan Hindu di Indonesia Abad IVXVI Masehi. Depok: Universitas Indonesia, halaman:110-125.
Soesilo, H. (2016). STABILITAS STRUKTUR TANAH CANDI SUKUH: SAAT INI DAN MENDATANG. Berkala Arkeologi, 36(1), 25-44. doi:https://doi.org/10.30883/jba.v36i1.223
Suprapta, Blasius, M. Dwi Cahyono, Ismaul Lutfi. 1998. Kultus Kesuburan dalam Seni Bangun Keagamaan pada Lereng Barat Gunung Lawu (Abad XIVXVM): Kajian Makna Relegius dengan Model “Sistem Trikhotomi†Terhadap Tanda Ikonografi dan Relief. Malang: Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Malang.
Tim Penyusun. 2013. Konservasi Candi Induk dan Arca-arca Halaman I Candi SUkuh Kabupaten Karanganyar. Laporan Penelitian. Prambanan: Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah.
Titib, I Made, 2003. Teologi dan Simbol-Simbol dalam Agama Hindu.
Surabaya:Paramita.
Wahyudi, Deny Yudo, Slamet Sujud P.J., Agus Aris Munandar, Ninny Soesanti. 2014. ‘’Pusat Pendidikan Keagamaan Masa Majapahitâ€, dalam jurnal Studi Sosial, Th. 6, No. 2, Halaman. 107-119. Diunduh pada tanggal 12 Januari 2015.
Wibisono, Anton. 2006. Perkembangan Aksara Bercorak Khusus pada Prasastiprasasti Abad XV Masehi: Sebuah Kajian Paleografi. Skripsi. Jakarta: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UniveRsitas Indonesia, dalam bentuk pdf.
Wiryamartana, Kuntara. 1990. Arjunawiwaha. Yogyakarta: Duta Wacana University Press.
Wojowasito, S. 1977. Kamus Kawi-Indonesia. Malang: CV. Pengarang.