KEBUDAYAAN BATU BESAR DI NIAS SELATAN

Main Article Content

Syamsir Alam

Abstract


Tulisan ini didasarkan atas hasil survei Antropologi Museum ke Nias Selatan pada tahun 1980. Pada waktu itu penulis bersama-sama dengan Drs. Sulaiman Yusuf, Dra. Suwati Kartiwa, Drs. M. Yamin Data, dan Drs. I Made Seraya melakukan survei Antropologi di Nias Selatan selama satu setengah bulan. Survei ini dipimpin dan dibimbing oleh Prof. Dr. A. A. Gerbrands. Kami ditempatkan di lima desa yang ada di Nias Selatan dan Tengah.


Article Details

How to Cite
Alam, S. (2024). KEBUDAYAAN BATU BESAR DI NIAS SELATAN. Berkala Arkeologi , 6(1), 14–21. https://doi.org/10.30883/jba.v6i1.432
Section
Articles

References

Callenfels, Van Stein. 1974. Pedoman Singkat Koleksi Prasejarah Museum Pusat Lembaga Kebudayaan Indonesia. Jakarta: Proyek Rehabilitasi dan Perluasan Museum DKI Jakarta.

Danandjaya, J. 1976. "Penduduk kepulauan sebelah Barat Surnatera". Dalam Koentjaraningrat editor Manusia dan Kebudayaan di Indonesia. Jakarta: Jambatan.

Felman, Jerome Allen. 1977. The Architecture of Nias, Indonesia With Special Reference to bawomatuluo Village (disertasi) Columbia University.

Quartantyo, Djoko. 1979. Teluk Dalam dengan desa-desa di Bukit. Jakarta: Surat Kabar Suara Karya.